Jumat, 06 Juli 2012

Membuat Recycle Bin di Flashdisk

Membuat Recycle Bin Di Flashdisk memang sangat di perlukan agar file yang tidak sengaja terhapus dari Flashdisk tidak hilang permanent. Secara mendasar ketika menghapus data dari Flash Disk data akan langsung dihapus dari media tersebut tanpa bisa dikembalikan kembali. Data tersebut tentu saja tidak akan dapat dikembalikan lagi. Karena sudah terhapus secara permanen. 
Recycle Bin berfungsi untuk menampung file-file yang telah kita hapus dari komputer. Fungsi ini bertujuan untuk mengantisipasi akibat ketidaksengajaan kita dalam menghapus suatu file atau folder dari komputer dan dengan fasilitas Restore kita dapat mengembalikan file/folder tersebut seperti sedia kala. Dan apabila kita sudah benar-benar ingin menghapusnya, kita dapat menghapusnya secara permanen dengan cara mengklik delete  dariRecycle Bin tersebut.
Membuat Recycle Bin Di Flashdisk , memerlukan sebuah software kecil kurang lebih berukuran 690KB,  gratis tanpa perlu serial number,  nama software atau perangkat lunak tersebut adalah iBin. Penggunaan software ini sangat mudah, kita tinggal mengcopi file iBin kedalam Flash disk, lalu jalankan.  Fungsi dari aplikasi iBin yaitu menjadikan atau membuat recycle bin di flashdisk, jadi file yang kita hapus bisa kita restore lagi suatu saat jika memerlukan. 
Untuk Membuat Recycle Bin Di Flashdisk dengan menggunakan software ini, ikuti langkah-langkahnya berikut ini : 
  • Download Ibid Disini
  • Ekstrak filenya kemudian copy file di flashdisk.
  • Jalankan file iBin dengan mengklik double. Pada jendela konfirmasi yang muncul klik OK seterusnya.
  • Folder iBin akan terbentuk secara otomatis pada flashdisk. Folder iBin inilah yang akan menampung file-file yang kita hapus di flashdisk.
  • Setiap kali kita melakukan penghapusan file maka kita akan mendapati jendela konfirmasi.
Jika kita ingin menghapusnya secara permanen, klik “Erase it” Jika kita ingin menampungnya terlebih dahulu pada folder iBin, klik “Dump into iBin”. Dengan memilih opsi ini, maka jika suatu saat kita masih membutuhkan file tersebut maka kita masih dapat mengembalikannya (me-restore-nya).
  • Kita dapat melihat file-file yang ditampung pada iBin dengan cara mengklik folder iBin pada flashdisk kita.
  • Jika memerlukan file yang telah dihapus tadi caranya klik kanan icon iBin di taskbar pilih Dumping Management,  pilih file yang mau di restore lalu klik Recycle Data Selected dan filenya akan kembali ke tempat asal-nya.
  • Selamat mencoba semoga berhasil.

0 komentar:

Posting Komentar

◄ Posting Baru Posting Lama ►
 

Copyright © 2012. Risman Munajat Note's - All Rights Reserved B-Seo Versi 5 by Blog Bamz