Paid Per Click atau PPC yang terkenal di dunia adalah Google Adsense. Apabila kita punya blog dan di blog tersebut dipasang iklan Adsense, maka kita akan bisa mendulang uang dollar yang dihitung perkliknya . Tapi sangat disayangkan google adsense sampai sekarang masih belum bisa menerima blog bahasa Indonesia untuk dipasang iklan adsense. Blog bahasa Indonesia hanya bisa memasang iklan adsense for search atau iklan untuk pencarian. Dari perhitungan saya, persentase pencari informasi lewat adsense for search untuk mengklik iklan sangat kecil mengingat mereka bisa mengetikkan sendiri langsung lewat browser. Apalagi sekarang browser seperti Firefox langsung menyediakan secara default ketika dibuka google search sehingga mengurangi presentasi pendapatan melalui adsense for search. Saya tidak tahu juga kenapa google masih ragu ragu ya dengan blogger bahasa Indonesia.
Nahh.. pada posting ini saya akan membuat blog bahasa indonesia anda dapat pasang iklan dari google adsense. Lho kok bisa? Tentu.. Berikut langkah-langkah pasang google adsense di blog bahasa Indonesia :
  1. Login ke Google Adsense klik di sini.
  2. Setelah terbuka, lalu buat unit iklan yang kita inginkan.
  3. Setelah itu, login ke Google Friend Connect klik di sini. Jika sudah terbuka webnya klik link “masuk“. Masukkan username dan password account google anda.
  4. Setelah login, lihat menu di sebelah kiri. lalu tambahkan alamat blog anda dengan mengklik menu “Tambahkan Situs Baru”.
  5. Kemudian, isi data blog anda dengan lengkap nama situs web anda, url situs web anda, dan bahasa situs web anda. Pilih aja bahasa dengan bahasa Indonesia.
  6. Setelah berhasil memasukkan blog kita, Masih di menu sebelah kiri, klik “Adsense” untuk mendapatkan kode adsense kita.
  7. Lalu, klik “Asosiasikan akun Adsense”
  8. Setelah itu, kita akan menuju ke halaman yang sama, lalu pilih unit iklan adsense yang telah kita buat tadi pada langkah 1.
  9. Ambil kodenya, lalu pasang di blog anda.
  10. Selesai!!
Semoga bermanfaat buat anda yang ingin menghasilkan dollar melalui Google Adsense dengan blog bahasa Indonesia